Penyakit Batu Empedu Bisa Diatasi Dengan Rambut Jagung

June 11, 2016
Penyakit Batu Empedu Bisa Diatasi Dengan Rambut Jagung,Tanaman Jagung,rambut Jagung untuk penyakit empedu,Rambut Jagung luruhkan penyakit batu empedu,obat tradisional batu empedu
Berikut adalah Informasi kesehatan yang membahas Cara Hidup Sehat,Tips Kesehatan,Kecantikan
Kesehatan Ibu Dan Anak,Info Sehat Wanita,Berbagai Macam Penyakit,Obat dan Obat Herbal Serta Seputar Kesehatan Keluarga.
Penyakit Batu Empedu Bisa Diatasi Dengan Rambut Jagung-Selama ini Anda mungkin mencari solusi alami untuk mengatasi masalah batu empedu. Bisa jadi rambut jagung adalah pilihannya. Pasalnya, sebagai terapi awal, rambut jagung ternyata memiliki potensi besar untuk meluruhkan batu empedu. Beberapa uji laboratorium telah menguatkan dugaan itu.

Batu empedu secara medis diartikan sebagai timbunan kristal di dalam saluran empedu. Komponen utama dari batu empedu adalah kolesterol, sebagian kecil lainnya terbentuk dari garam kalsium.
Cairan empedu mengandung sejumlah besar kolesterol yang biasanya berbentuk cairan. Jika cairan empedu menjadi jenuh karena kolesterol, kolesterol bisa tidak larut dan membentuk endapan di luar empedu.

Secara umum kasus ini banyak ditemukan pada wanita. Faktor resikonya antara lain usia lanjut, kegemukan, diet tinggi lemak, dan faktor keturunan.Bila batu empedu secara tiba-tiba menyumbat saluran empedu, penderita akan merasakan nyeri di perut kanan atas atau di bawah bahu kanan.
Nyeri cenderung hilang-timbul dan dikenal sebagai nyeri kolik. Timbul secara perlahan dan mencapai puncaknya, kemudian berkurang secara bertahap.

Salah satu penyakit yang sangat menyiksa bagi penderitanya adalah batu empedu. Selain bisa membuat tubuh terasa sangat tidak nyaman, batu empedu juga sangat berbahaya jika dibiarkan begitu saja. Sayangnya, dunia medis masih kesulitan untuk mencari obat alamiah untuk mengatasi salah satu penyakit dalam ini.

Pakar kesehatan dan ahli tanaman obat bernama dr. Setiawan Dalimartha mengungkapkan jika rambut jagung yang sebelumnya dianggap sebagai limbah industri pangan ternyata bisa menjadi ramuan yang sangat efektif meluruhkan batu empedu dan menurunkan tekanan darah. Cara pengaplikasiannya pun cukup mudah, yakni tinggal direbus pada air saja. dr. Setiawan mengungkapkan jika rambut jagung yang cenderung masih segar atau yang baru saja diambil dari pelepah jagung akan sangat baik untuk dijadikan ramuan peluruh batu empedu mengingat kandungan flavonoidnya masih cukup tinggi dan bisa menjadi peluruh yang efektif.

Untuk mengatasi batu empedu, dr. Setiawan menyarankan kita untuk mempersiapkan 30 gram rambut jagung yang kemudian ikut direbus dengan air hingga mendidih. Setelah rebusan air ini mendingin, saringlah dan segera diminum sekali dalam sehari. Lambat laun pun batu empedu segera luruh dan masalah kesehatan ini pun bisa segera diatasi.

Selain masalah batu empedu, rambut jagung ternyata juga bisa dijadikan peluruh kencing atau diuretik dan juga pereda masalah panas dalam. Dengan 30 hingga 50 gram rambut jagung yang direbus bersama dengan satu rimpang jahe dan air, maka ramuan yang telah disaring ini bisa menjadi peluruh kencing yang efektif.
Sumber:doktersehat

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar