Hindarilah Asupan Berikut Saat Santap Sahur

June 12, 2016
Hindarilah Asupan Berikut Saat Santap Sahur
Berikut adalah Informasi kesehatan tentang Cara Hidup Sehat,Tips Kesehatan,Kecantikan,Kesehatan Ibu Dan Anak,Info Sehat Wanita,Berbagai Macam Penyakit,Obat dan Obat Herbal Serta Seputar Kesehatan Keluarga,Simak artikelnya di bawah ini semoga bermanfaat.

Informasikesehatan.info-Santap sahur merupakan saat penting selama bulan Ramadan. Makanan yang dikonsumsi saat sahur salah satu penentu lancar atau tidaknya puasa seharian penuh. Jadi, sangat penting untuk menjaga menu makanan saat sahur.

Tapi tak semua makanan bisa disantap sahur tanpa ada gejala tambahan. Menurut riset, beberapa makanan yang sebisa mungkin harus dihindari saat sahur, karena ditengarai membuat lemas atau tak nyaman saat berpuasa.

Daging

Daging yang berkadar lemak tinggi atau makanan yang digoreng membutuhkan waktu lama untuk dicerna. Jika tetap bersikeras mengkonsumsi makanan ini saat sahur, jangan kaget jika selama berpuasa perut akan terasa tak nyaman.

Makanan Kemasan

Hindari makanan kemasan saat sahur. Karena menurut para ahli kesehatan, tingginya kandungan garam dalam makanan kemasan dapat mengikat suplai cairan di dalam tubuh, hingga membuat seseorang jadi cepat haus.

Seledri

Beberapa jenis makanan biasanya akan disematkan seledri sebagai penyedap rasa. Jika terbiasa mengkonsumsi sayuran ini, cobalah tak memakannya saat sahur. Sebab seledri tak ubahnya mentimun dan semangka sebagai diuretik alami. Bila tetap mengkonsumsinya, bisa-bisa terjadi dehidrasi karena selalu buang air selama puasa.

Minuman Bersoda

Banyak riset membuktikan, minuman bersoda mengandung banyak bahan kimia yang dapat membuat seseorang jadi cepat haus.

Sumber:Kaganga.com

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar