Minum Kopi Setiap Hari Bantu Cegah Kanker Kulit

June 25, 2016
Minum Kopi Setiap Hari Bantu Cegah Kanker Kulit
Minum Kopi Setiap Hari Bantu Cegah Kanker Kulit-Mungkin sudah menjadi rutinitas Anda setiap hari meminum kopi baik di pagi,sore dan malam hari, yang memang dibutuhkan demi meningkatkan energi dan semangat dalam melakoni berbagai aktivitas. Mengawali pagi Anda dengan secangkir kopi hangat memberikan manfaat baik bagi tubuh, hal ini diperkuat sebuah penelitian terbaru menunjukan bahwa minum kopi setiap hari dapat menurunkan resiko kanker paling serius atau mematikan seperti kanker kulit.

Berdasarkan penelitian pakar kesehatan mengatakan” jika kita rutin mengkonsumsi empat cangkir kopi setiap hari ,maka melanoma bias di cegah,Dengan mengkonsumsi empat cangkir kopi setiap harinya, resiko terkena kanker kulit atau melanoma ini akan menurun hingga 20 persen lebih kecil jika dibandingkan dengan mereka yang sedikit atau bahkan tidak pernah mengkonsumsi kopi.

Dan kopi yang dikonsumsi juga sebaiknya memiliki kandungan kafein sehingga bisa memberikan efek mencegah kanker kulit.”studi ini dilakukan oleh Erikka Loffield, seorang pakar kesehatan yang bekerja di Divisi Epidemiologi Kanker dan Genetik yang berpusatkan di US National Center Institute. Loffield sendiri memakai data yang berasal dari NIH-AARP Diet and Health Study sebagai bahan penelitian ini. Hasilnya adalah Loffield menemukan fakta menarik mengenai konsumsi kopi dan menurunnya resiko terkena penyakit kanker kulit.

Kanker kulit melanoma sendiri merupakan jenis kanker kulit paling berbahaya dan mematikan, pertumbuhan sel kanker melanoma lebih cepat dan ganas, tidak hanya merusak kulit namun juga DNA. Untuk mencegah resiko tersebut, dengan minum kopi berkafein memiliki efek lebih baik dalam melindungi kulit dari sel kanker melanoma, sementara kopi tanpa kafein tidak lagi menawarkan efek perlindungan apa pun.

Walaupun demikian, bagi para penikmat kopi sejati bukan berarti dapat sesukanya meminum kopi melebihi porsi normal tiap harinya, karena jika minum kopi berlebihan dapat menggangu kesehatan termasuk menyebabkan tekanan darah tinggi menjadi meningkat akibat kafein yang menumpuk dalam tubuh. Terpenting imbangi dengan asupan makanan yang sehat dan olahraga yang teratur, yang memberikan manfaat baik bagi kesehatan tubuh.


Sumber:doktersehat.com

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar