Inilah Alasan Kenapa Kita Harus Tidur 8 Jam Setiap Hari?

June 17, 2016
Inilah Alasan Kenapa Kita Harus Tidur 8 Jam Setiap Hari?
Informasikesehatan.info-Inilah Alasan Kenapa Kita Harus Tidur 8 Jam Setiap Hari,Menurut sebuah penelitian, kekurangan tidur dapat menyebabkan gangguan pada otak, serta mempercepat tanda-tanda penuaan. Di bawah ini dibahas mengenai alasan kenapa harus tidur selama 8 jam setiap hari.

Tidur 8 jam di malam hari bisa menghindarkan Anda dari berbagai penyakit, termasuk kanker, obesitas dan penyakit jantung. Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda dituntut untuk tidur 8 jam setiap malam.

1. Bagus untuk otak
Setelah melalui aktivitas yang panjang seharian, otak Anda akan merasa lelah di malam hari. Oleh karena itu, tidur adalah cara terbaik untuk membantu menenangkan pikiran.

2. Mengurangi peradangan
Peradangan yang terjadi di tubuh dikaitkan dengan penyakit jantung, stroke, diabetes dan komplikasi lainnya. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang kurang tidur di malam hari memiliki tekanan darah tinggi dibanding mereka yang cukup tidur.

3. Membuat Berat badan yang sehat
Tubuh memiliki hormon yang disebut leptin. Hormon ini memainkan peran penting untuk membuat seseorang merasa kenyang. Bila Anda kurang tidur, kadar hormon ini turun, yang pada akhirnya membuat Anda sering merasa lapar dan kemudian makan lebih banyak.

4. Bisa Menurunkan stres
Tidur dapat membantu mengurangi stres. Karena itu, cobalah untuk tidur selama 8 jam setiap malam untuk menenangkan pikiran Anda.

Sumber:merdeka.com

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar