Anda Ingin Langsing? Konsumsi Minuman Ini Sebelum Tidur

June 22, 2016

Informasikesehatan.info-Ada beberapa minuman yang mesti harus Anda hindari ketika menjelang  tidur agar istirahat Anda penuh dan nyaman. Tapi perlu kita ketahui  ada pula minuman yang membuat Anda bisa menjaga berat badan tetep normal bahkan hingga menurunkan jumlahnya secara signifikan.

Minuman Minuman di bawah ini cukup membantu Anda mengurangi berat tubuh secara otomatis tanpa perlu bergerak. Dikutip dari halaman Prevention, berikut ini lima minuman yang harus Anda coba di malam hari agar menurunkan berat badan:


Susu
Segelas susu ternyata tidak hanya membuat tidur Anda terasa nyenyak saja. Minuman ini juga bagus untuk membuat tubuh menjadi lebih kencang, mengapa? Menurut Medicine and Science in Sports and Exercis, protein kasein susu ini lambat dicerna, yang bisa membantu Anda membangun otot sepanjang malam. Hasilnya, metabolisme lebih cepat dan penurunan berat badan lebih mudah.

Jus Anggur
Memnag tidak disarankan untuk meminum jus anggur setiap hari, tapi tidak ada salahnya jika minuman itu dikonsumsi sebelum tidur. Jus anggur 100 persen akan membakar lemak dalam tubuh dan menciptakan tubuh idaman.

Penelitian yang dipublikasikan dalam Cell Reports menunjukkan bahwa sekresi insulin pada malam hari (yang disebabkan oleh konsumsi karbohidrat sederhana, seperti jus) mengatur ritme sirkadian tubuh. International Journal of Obesity pun menemukan resveratrol, antioksidan yang terkandung dalam anggur, mengubah lemak putih kalori menyimpan ke dalam pembakaran kalori lemak cokelat.

Teh Chamomile
Secangkir teh panas sebelum tidur membantu meningkatkan tingkat tubuh Anda dari glisin, sebuah neurotransmitter yang menenangkan saraf Anda dan bertindak sebagai obat penenang ringan. Di samping itu chamomile telah dikaitkan dengan peningkatan kontrol glukosa dan penurunan berat badan.

Kefir
Bridget Murphy dari Langone Medical Center, NYU mengatakan, susu fermentasi ini minuman kaya probiotik. Ini bekerja pada microbiome usus Anda untuk meningkatkan tingkat bakteri yang sehat, membantu pencernaan, dan membantu untuk menyerap vitamin dan mineral lebih efektif. Penelitian yang dipublikasikan British Journal of Sports Medicine juga menjelaskan jika minuman seperti yogurt dapat untuk meningkatkan tidur dan performa latihan yang lebih baik.

Protein shake kedelai
Kedelai baik dalam bentuk susu atau bentuk bubuk protein penuh dengan asam amino triptofan. Menurut penelitian Birmingham University, dapat meningkatkan kualitas tidur dengan bertindak sebagai prekursor untuk tidur. Selain membuat tidur terlelap, tryptophan juga mengurangi kortisol untuk membantu mengurangi lemak pada perut.
Sumber:Republika.co.id

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar