Beberapa Penyebab Yang Membuat Anda Mudah Lupa

June 08, 2016
Beberapa Penyebab Yang Membuat Anda Mudah Lupa,Faktor Penyebab Lupa,Ciri ciri orang sering lupa,penyebab hilang ingatan
Beberapa Penyebab Yang Membuat Anda Mudah Lupa-Pernahkah anda meletakkan sesuatu lalu lupa dimana meletakkannya? Ya, mungkin anda sedang mengalami yang namanya penyakit lupa. Lupa merupakan penyakit ringan namun memberikan dampak besar jika hal tersebut terjadi pada diri kita. Misalnya lupa kalau ada janji, lupa menyimpan barang dan masih banyak lagi. Tidak hanya membuat orang lain menjadi kesal, tapi juga akan membuat diri sendiri menjadi emosi karena penyakit lupa ini. Walaupun ada yang mengatakan bahwa manusia adalah tempatnya lupa, namun jika lupa selalu terjadi setiap waktu dan frekuensi sering maka akan menghancurkan segalanya.

Membicarakan mengenai penyebab kenapa seseorang bisa mengalami lupa, banyak alasan dan banyak penyebab yang mempengaruhi, salah satunya adalah karena tubuh dan pikiran terlalu lelah sehingga kinerja otak menjadi menurun.Berikut adalah beberapa penyebab yang membuat anda mudah lupa seperti di lansir dari halaman doktersehat.com adalah sebagai berikut:

Hal pertama yang membuat kita mudah lupa ternyata adalah jika kita kurang tidur. Beberpaa Pakar kesehatan melalui sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2015 lalu menyebutkan jika tidur anda yang cukup adalah kunci untuk memelihara daya ingat di dalam otak anda . Jika seorang pria hanya tidur empat jam setiap harinya, Ia pun akan cenderung mengalami penurunan daya ingat dengan signifikan, dan ia berada dalam kondisi stress.

Para pekerja kantoran yang cenderung duduk dalam waktu yang lama seharian ternyata juga bisa mengalami gangguan memori jangka pendek. Hal ini dikarenakan kebiasaan ini bisa membuat gangguan tidur dan pada akhirnya ikut berimbas pada penurunan daya ingat. Kecenderungan orang modern yang menjadi multitasker dengan bekerja sekaligus membuka sosial media layaknya facebook, twitter, hingga email dan grup chat ternyata bisa membuat otak kita tidak bisa benar-benar fokus pada sesuatu hal yang penting. Hal ini juga akan berimbas pada menurunnya daya ingat.

Selain itu, beberapa orang yang cenderung lebih mudah merasa cemas atau khawatir akan banyak hal akan cenderung lebih sulit untuk mempelajari sesuatu, kurang fokus, hingga sulit untuk mengingat banyak hal. Beberapa orang yang banyak mengkonsumsi obat-obatan layaknya obat anti alergi atau obat antidepresan juga cenderung akan lebih sering mengalami gangguan memori jangka pendek.
Sumber

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar