Makanan Ini Bisa Mengatasi Gejala Flu

October 02, 2016
Makanan Ini Bisa Mengatasi Gejala Flu
Flu atau influenza disebabkan karena ketika tubuh lemah atau sistem kekebalan sedang lemah maka virus dengan mudah menginfeksi. Virus akan bekerja dengan melemahkan sistem pernafasan atas mulai dari mulut, hidung, tenggorokan hingga ke paru-paru. Beberapa orang yang mudah terkena flu misalnya adalah seperti balita, anak-anak, remaja, dewasa, ibu hamil, orang yang sebelumnya menderita gangguan penyakit kronis, dan orang yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang lemah.

Pada saat Musim hujan rawan akan berbagai macam penyakit,diantaranya flu. Namun, Anda jangan khawatir karena flu bisa diatasi dengan beberapa makanan ini yang bisa mengatasi gejala Flu, seperti dikutip dari laman Discovery.com berikut ini beberapa makanan yang bisa di konsumsi rutin selama anda flu,diantarnya:

1. Pisang
Menurut penelitian yang dimuat dalam Jurnal Cell, pisang mengandung lektin yang terdapat yang dapat menangkal flu. Makan pisang juga sangat sehat karena buah kuning itu mengandung vitamin B6 dan vitamin C yang meningkatkan kekebalan tubuh.

2. Sayuran berdaun hijau
Makan semangkuk besar salad berisi sayuran hijau sangat membantu melawan penyakit flu. Sebagai tambahan, tambahkan perasan lemon atau jeruk nipis, dua buah bercita rasa asam yang efektif melawan norovirus hingga kolera.

3. Kacang almond
Kacang almond sebagai cemilan sangat baik untuk menambah vitamin E untuk antioksidan. Sebuah studi menunjukkan bahwa ekstra vitamin E bisa membuat sistem kekebalan tubuh lebih baik sehingga terhindar dari infeksi bakteri.

4. Labu
Olah labu dan nikmati dalam berbagai hidangan. Buah oranye itu kaya akan vitamin A sehingga Anda dijamin terhindar dari flu.

5. Kerang laut
Nutrisi zinc alias seng dalam kerang laut mengurangi peradangan dengan memperlambat respons kekebalan tubuh Anda. Sebelum gejala flu muncul, ada baiknya membentengi tubuh terlebih dahulu dengan mendapat cukup nutrisi zync dalam makanan laut lezat ini.

6. Kacang-kacangan
Mineral zat besi (iron) dalam kacang-kacangan membantu transportasi oksigen ke sel-sel, jaringan, dan organ sehingga Anda lebih kebal penyakit. Sisi positif lain, kacang-kacangan juga akan meningkatkan asupan asam folat Anda.

Selain itu, Anda juga perlu menghindari makanan yang dapat membahayakan sistem kekebalan tubuh. Misalnya, dengan mengurangi asupan makanan yang mengandung gula berlebih dan biji-bijian olahan.
Baca Juga: Konsumsi Makanan Ini Untuk Mengontrol Asam Urat Anda

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar