Brownies Sangat Baik Di Jadikan Menu Sarapan Di Pagi Hari

October 25, 2016
Brownies Sangat Baik Di Jadikan Menu Sarapan Di Pagi Hari
Info Sehat-Brownies rasanya sangat nikmat,dan jarang jarang di pakai untuk menu sarapan di pagi hari tapi perlu anda ketahui baru-baru ini pakar kesehatan justru menyebutkan jika brownies ternyata akan cukup baik andai dikonsumsi saat sarapan pagi. Apa sebenarnya manfaat brownies di jadikan menu sarapan di pagi hari yang di sarankan para ahli.

Ketika banyak orang menyarankan mengurangi makan cokelat karena kandungan lemak dan gulanya yang bisa membuat tubuh gemuk, cokelat dan berbagai macam olahannya justru disarankan sebagai sarapan oleh peneliti dari Syracuse University of New York University.

Pakar Kesehatan Di Syracuse University of New York baru-baru ini melakukan penelitian tentang mereka yang mengkonsumsi cokelat di pagi hari, termasuk diantaranya adalah brownies. Hasilnya adalah, mereka yang mengkonsumsi cokelat saat pagi hari akan cenderung mengalami peningkatan kinerja kognitif otak dengan cukup signifikan.

Dr. Daniela Jakubowicz seorang pakar gizi menyebutkan jika memang ada anggapan bahwa mengkonsumsi cokelat bisa membuat tubuh kita menjadi lebih gemuk mengingat adanya kandungan gula dan lemak, namun, menurut beliau, konsumsi cokelat di pagi hari ternyata memberikan dampak positif bagi produktifitas kerja kita. jika tingginya kadar antioksidan flavonoid pada cokelat bisa membuat kita semakin berkonsentrasi, berpikir dengan lebih jernih, hingga membuat mood semakin membaik.

Bahkan, andaikan mengkonsumsi cokelat setiap hari saat sarapan, kita bisa membuat kemampuan daya ingat semakin membaik dan membuat pemikiran abstrak semakin berkembang.Beliau menyarankan kita untuk mengkonsumsi cokelat layaknya brownies setidaknya sebelum jam 9 pagi, waktu dimana otak membutuhkan energi dengan cepat dan tubuh sedang mengolah makanan menjadi sumber energi. Karena alasan inilah, cokelat, khususnya brownies sangat cocok untuk dijadikan menu sarapan di pagi hari.
Sumber:doktersehat.com

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar