Manfaat Daun Salam Bagi Kesehatan

October 20, 2016
Manfaat Daun Salam Bagi Kesehatan
Info Sehat-Manfaat Daun salam sangatlah banyak bagi kesehatan kita sehari hari,tumbuhan yang merupakan salah satu tanaman herbal yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.Daun salam biasanya menjadi salah satu bumbu penyedap bagi masakan. Daun salam biasanya dicampurkan pada masakan dalam bentuk kering ataupun masih segar.

Daun Salam memang menjadi teman dapur bagi ibu rumah-rumah tangga, namun daun salam merupakan tanaman herbal yang mampu memberikan manfaat bagi kesehatan sebagai tanaman obat, bahkan untuk kecantikan,untuk lebih jelasnya inilah manfaat daun salam bagi kesehatan di antaranya:

Membantu mengobati diabetes
Sifat antioksidan daun salam dapat membantu mengobati penyakit diabetes, dengan cara membantu tubuh untuk memproses insulin secara efisien.

Sebagai Analgesik alami
Minyak daun salam dapat mengurangi rasa sakit, dan sangat efektif dalam membantu mnegobati nyeri akibat batuk dan pilek, infeksi virus, dan keseleo. Daun salam merupakan analgesik alami yang tidak memiliki efek samping yang berbahaya bagi kesehatan, tidak seperti pil analgesik yang tersedia di pasar, yang menyebabkan kerusakan pada jantung, sistem pencernaan, dan sistem saraf.

Membantu Pencernaan Dalam Tubuh
Daun salam dapat digunakan sebagai obat herbal untuk mengatasi berbagai macam gangguan pencernaan. Manfaat daun salam juga dapat digunakan sebagai obat kembung, perut bergas dan masalah lainnya terkait dengan pencernaan.

Anti inflamasi
Daun salam memang terkenal memiliki beberapa zat yang sangat menguntungkan untuk kesehatan sehingga membuatnya sangat ampuh untuk djadikan sebagai bahan antiinflamasi. Minyak dari daun salam dapat dijadikan sebagai obat pijit yang bermanfaat untuk membantu mengurangi nyeri sendi dan otot, termasuk rasa sakit radang sendi.

Antiseptik
Minyak dari daun salam memiliki manfaat untuk mencegah infeksi yang diakibatkan oleh luka sehingga mencegahya dari titanus terutama luka yang disebabkan oleh benda seperti besi, sifat antiseptik yang dimiliki daun salam juga dapat melindungi luka terhadap infeksi tersebut dan menghambat pertumbuhan bakteri.

Antibiotik
Selain sebagai antiseptik daun salam juga dikenal memiliki sifat antibiotik sehingga dapat menghambat pertumbuhan bakteri dan jamur dalam tubuh, hal tersebut dapat mencegah infeksi di dalam tubuh anda saat terjadi luka. Salah satu manfaat lain yang bisa anda dapatkan saat menggunakan daun salam sebagai antibiotik adalah daun salam lebih aman dan tidak memiliki efek samping yang signifikan selama anda tidak menggunakannya secara berlebihan.

Membantu mencegah penuaan pada kulit
Daun salam dapat mengatasi stres pada kulit sehingga dapat mencegah terjadinya keriput dan membuat kulit anda tampak sehat. Siapkan kira-kira 6 lembar daun salam yang sudah dikeringkan kemudian rebus dengan 2 gelas air selama kurang lebih 2 menit, setelah itu angkat dan tunggu kira-kira 2 menit kemudian anda dapat menghirup uap dari air rebusan daun salam tersebut untuk mencegah penuaan pada kulit anda.

Mengatasi darah tinggi
Daun salam sering digunakan sebagai salah satu bahan utama produk herbal karena kemampuannya dalam mengatasi darah tinggi.

itulah beberapa manfaat daun salam bagi kesehatan,apakah anda tertarik untuk menggunakan daun salam sebagai bahan perawatan kesehatan? Cara alami dengan tanaman herbal selain lebih murah juga pastinya lebih aman tentunya dengan kadar yang tidak berlebihan.

tapi perlu di ingat bahwa Ada bebeberapa jenis tanaman yang disebut daun salam, tapi satu-satunya daun salam yang benar adalah jenis Laurus nobilis. Daun dari tanaman lain tidak dapat dikatakan memiliki manfaat kesehatan yang sama, dan beberapa dapat menjadi racun, meskipun terlihat mirip dengan daun salam.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar