Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Dan Kecantikan

October 13, 2016
Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Dan Kecantikan
Manfaat bawang putih untuk kesehatan dan kecantikan sudah banyak di rasakan  untuk kehidupan sehari-hari. Bawang putih termasuk keluarga umbi-umbian. Bawang putih kerap kita kenal sebagai bumbu masakan dan sudah terkenal di berbagai belahan dunia.

Bawang putih kaya akan senyawa seperti allicin, sulphur, zinc, serta kalsium yang memiliki berbagai manfaat kesehatan, kecantikan serta sifat antibiotik dan antijamur. Bawang putih juga merupakan salah satu sumber yang kaya akan mineral yang dikenal sebagai selenium. Selenium diketahui dapat melawan kanker dan bekerja dengan vitamin E dalam tubuh untuk meningkatkan kekuatan antioksidan. Bawang putih juga berperan sebagai pengencer darah karena kandungan salisilat nya. Hal ini dapat meningkatkan aliran darah dan meningkatkan kesehatan peredaran darah. Berikut beberapa manfaat bawang putih untuk kesehatan dan kecantikan,di antaranya:

Mengobati Jerawat
Bawang putih mempunyai bermanfaat untuk mengobati jerawat, hal ini karena bawang putih mengandung allicin yang memiliki sifat antijamur yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat yang membandel di wajah

Mengurangi Peradangan
Bawang putih mengandung sulphur yang bisa mencegah infeksi dan membantu dalam mengurangi peradangan. Bawang putih juga dapat bermanfaat untuk meningkatkan aliran darah sehingga dapat mencerahkan kulit.

Memperhalus Kulit Wajah
Bawang putih memiliki kandungan yang banyak mengandung allicin yang memiliki sifat antijamur, anti-penuaan, dan dapat memperhalus kulit. Bawang putih juga dikenal untuk meningkatkan kadar antioksidan pada kulit dan tubuh.

Mengatasi Rambut Beruban
Bawang putih juga dapat mengatasi rambut beruban. Caranya dengan memanaskan minyak kelapa dan tambahkan biji lada hitam kering sedikit serta 3 siung bawang putih. Ketika sudah dingin oleskan minyak tersebut pada rambut Anda. Gunakan minyak rambut tersebut terus menerus selama beberapa hari untuk hasil yang maksimal.

Membantu Mengobati Batuk
Tambahkan 20 tetes jus bawang putih untuk segelas jus delima. Hal ini dapat membantu untuk menyembuhkan segala jenis batuk.

Mengobati Asma
Bawang putih dapat bermanfaat untuk mengobati asma. Caranya dengan campurkan 10 tetes jus bawang putih dengan 2 sdm madu dalam segelas air. Minum setiap hari untuk mengontrol serangan asma.

Menghilangkan Sakit Gigi
Bawang putih terkadang dapat bermanfaat pada saat kritis atau mendesak ketika anda mengalami sakit gigi, wahh ?? kenapa yah ? Sakit gigi secara umum disebabkan oleh bakteri yang terdapat pada gigi anda. Sifat anti virus serta bakteri yang ada pada bawang putih dapat membasmi dan menghilangkan bakteri penyebab sakit gigi. Selain itu ia juga memiliki kandungan analgesik yang ampuh untuk mengatasi sakit gigi anda.

Itulah beberapa manfaat bawang putih untuk kesehatan dan kecantikan di dapat dari berbagai sumber .Di sarankan sebelum menggunakan bawang putih untuk pengobatan sebaiknya konsultasikan dulu dengan pakar kesehatan atau dokter terlebih dahulu,untuk memastikan kandungan yang ada pada bawang putih agar tidak berdampak buruk pada kesehatan dan kecantikan anda.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar