Penyebab Gampang Lelah Saat Bekerja

October 05, 2016
Penyebab Gampang Lelah Saat Bekerja
Penyebab Gampang Lelah Saat Bekerja-Seringkali saat melakukan aktivitas sehari hari, Anda merasa cepat lelah dan tidak bersemangat. Padahal sudah ditemani secangkir kopi atau bahkan Anda telah mengonsumsi suplemen sebelumnya.cepat merasa capek atau lelah yang diselingi dengan menguap saat beraktivitas. Bisa jadi, rasa kantuk yang terjadi karena Anda tidak cukup tidur, kurang energi, atau bahkan merupakan tanda atau gejala penyakit, seperti anemia.

Waspadalah. Kenali penyebab rasa lelah tersebut Dikutip dari laman Cosmopolitan, berikut ada beberapa penyebab gampang lelah saat bekerja,diantaranya:

1. Dehidrasi
Tentu saja jumlah mineral yang Anda konsumsi menjadi hal penting buat kebugaran tubuh. Saat pekerjaan menumpuk, Anda tak lagi mampu menghitung jumlah air yang Anda minum di sela-selanya. Selalu buat jadwal minimal satu gelas air putih setiap jam untuk tetap menjaga keseimbangan mineral dalam tubuh.

2.Kandungan sarapan tidak sesuai kebutuhan
Tidak sekadar mengonsumsi makanan yang membuat kenyang, tapi juga kandungan gizi yang perlu diperhatikan untuk menentukan kinerja tubuh Anda sepajang hari, tak menutup kemungkinan berdampak baik untuk kualitas tidur malam. Konsumsi gandum atau biji-bijian, sedikit protein, dan dua jenis buah dan sayuran berwarna adalah pola tepat untuk memulai hari Anda.

3.Tampilan layar komputer terlalu penuh
Dalam hal ini, Anda seakan diserang oleh tumpukkan kerjaan yang kerap "memelototi" sejak pertama kali melihat pada tampilan desktop. Tak ada salahnya luangkan waktu untuk membuat folder khusus dan menata ulang file-file yang berserakan di desktop ini. Hal ini bisa buat Anda bekerja lebih efektif ketika mencari file-file penting sekaligus membuat prioritas pada pekerjan yang memiliki deadline lebih cepat.

4.Terlalu lama duduk di Kursi
Duduk selama beberapa jam Anda di kursi kantor yang nyaman, sambil mengerjakan setumpuk tugas, adalah sesuatu yang secara tidak sadar sering Anda lakukan. Menurut penelitian, membiarkan tubuh diam dalam satu posisi yang terlalu lama akan membuat sirkulasi darah tak berjalan lancar, begitu juga aliran oksigen ke otak.

Jadi disarankan agar Anfa beranjak sebentar dari kursi, nikmati secangkir kopi di balkon atau lima menit berjalan di sekeliling taman kantor untuk mendapatkan udara segar sekaligus membangkitkan semangat tubuh.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar