Wanita Sering Lakukan Hal Yang Keliru Saat Buang Air Besar

October 05, 2016

Info Sehat-Memang kesannya tidak penting membicarakan soal buang air besar (BAB). Namun, Anda harus melihat bahwa buang air besar juga merupakan sebuah kegiatan yang terkait sebuah reaksi medis. Maka, untuk sebuah hal yang kita lakukan sehari-hari, ini menjadi penting untuk dibahas.

Namun tahukah Anda bahwa wanita secara tidak sadar sering melakukan beberapa hal yang keliru saat buang air besar?Apa sajakah itu? Dikutip dari laman Kawaii Beauty Japan, berikut uraiannya:

1. Sering Menghabiskan Banyak Waktu Di Toilet
Saat kesulitan buang air besar, bukan berarti Anda harus duduk berlama-lama di toilet. Hal yang mesti Anda lakukan selain mengonsumsi makanan tinggi serat adalah melakukan aktivitas fisik lain seperti berlari, jalan-jalan, dan ragam aktivitas lainnya. Berbagai aktivitas fisik membuat gerakan usus menjadi lebih aktif, sehingga akan segera terbebas dari kesulitan BAB.

2. Sering mengejan
Mengejan tidak baik untuk kesehatan karena bisa membuat usus besar cedera. Selain itu, juga dapat menekan sistem pencernaan bagian bawah, sehingga peredaran darah di ujung saluran cerna semakin meningkat. Bila hal ini terjadi terus menerus maka kemungkinan besar bagian anus akan menyembul keluar atau biasa disebut ambeien.

3. Sering Menggunakan Tisu Setelah BAB
memebersihkan menggunakan tisu setelah buang air besar (BAB) bukanlah hal yang baik, karena tidak dapat membersihkan sisa-sisa kotoran dengan tuntas. Justru bagian sekitar anus dan bokong bisa terluka bila Anda menggunakan tisu yang kasar.
membersihkannya dengan menggunakan air adalah cara terbaik setelah buang air besar, karena air akan membuat kebersihan anus terjaga. Setelah itu Anda dapat menggunakan tisu basah untuk menyeka bagian sekitar anus supaya lebih bersih.

4. Anggapan toilet duduk lebih nyaman dari toilet jongkok
Jika Anda pernah kesulitan dalam proses mengeluarkan tinja saat buang air besar, bagi Schnoll-Sussman mungkin Anda berada dalam posisi duduk yang kurang tepat. Sains telah membuktikan bahwa sudut badan 90 derajat di toilet duduk bukanlah yang terbaik. Justru, jongkok dengan sudut badan 45 derajatlah yang terbaik. Memang di era ini agak sulit menemukan toilet dengan posisi buang air besar jongkok, namun hal tersebut secara teknis baik untuk rektum dalam proses buang air besar.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar