Manfaat Berjalan Tanpa Alas Kaki Bagi Kesehatan

October 12, 2016
Manfaat Berjalan Tanpa Alas Kaki Bagi Kesehatan
Manfaat Berjalan Tanpa Alas Kaki Bagi Kesehatan Penggunaan alas kaki seperti sandal dan sejenisnya memang menjadi salah satu hal yang di rasa sangat penting untuk digunakan karena dapat melindungi kaki dari berbagai hal yang bisa membahayakan kaki Anda. Seperti benda yang dapat melukai kaki, kuman, bakteri, dan berbagai kotoran yang bisa saja menempel pada kaki ketika Anda berjalan.

Meskipun penggunaan alas kaki bisa bermanfaat untuk melindungi kaki Anda dari berbagai hal yang membahayakan, namun Anda tentu tidak harus selalu mengenakan alas kaki ketika berjalan. Sekali-kali Anda bisa berjalan tanpa alas kaki,di karenakan manfaat berjalan tanpa alas kaki memberikan efek bagi kesehatan untuk tubuh Anda.

Apa saja manfaat yang didapat dengan berjalan tanpa alas kaki? Dikutip dari laman Aura, berikut manfaat berjalan tanpa alas kaki bagi kesehatan:
  1. Memicu keseimbangan pada otak sehingga mendorong kinerja yang lebih baik pada sistem saraf.
  2. Memperkuat otot kaki, menghindari radang sendi (arthritis) meringankan bunion (kelainan bentuk jempol), serta hammertoes (jari-jari kaki yang menekuk).Selain itu juga merangsang otot yang lemah dan sebelumnya tidak aktif, sehingga meningkatkan sirkulasi darah pada bagian kaki dan telapak. Dengan demikian, berbagai rasa sakit pada sendi dan keadaan varises vena bisa teratasi.
  3. Meningkatkan kualitas tidur, serta melepaskan ion negatif dari tubuh.
  4. Rangsangan pada saraf kaki ketika Anda berjalan tanpa alas kaki, membantu menjaga tekanan darah tetap stabil. Tidak hanya itu, peradangan yang terjadi di dalam tubuh yang kemungkinan bisa memicu penyakit kanker, diabetes, asma, dan jantung, bisa teratasi dengan kebiasaan ini.
  5. Kebiasaan menggunakan sepatu hak tinggi, bisa menyebabkan perubahan postur tubuh. Ketika berjalan tanpa alas kaki, tubuh akan terhubung langsung dengan tanah dan tidak menumpu pada ujung sepatu yang kecil. Hal ini akan mengurangi tekanan pada kaki dan mengencangkan otot perut, sehingga bisa membantu memperbaiki postur tubuh.
Dengan banyaknya manfaat berjalan tanpa alas kaki seperti yang telah diuraikan diatas, tentu Anda bisa mencobanya. Meskipun tergolong pada aktivitas yang sederhana, namun tubuh Anda bisa menjadi lebih sehat dan bugar meski hanya dengan menggunakan cara alami seperti diatas.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar