Manfaat Ampas Kopi Untuk Wajah

October 23, 2016

Info sehat kali ini tentang manfaat Ampas kopi untuk wajah yang di gunakan oleh sebagaian orang untuk perwatan kulit wajah agar semakin cantik dan cemerlang,mungkin anda tidak asing lagi dengan Kopi yang merupakan salah satu bahan minuman yang diminati banyak orang, terlebih bagi orang yang sering kerja malam, karena minum kopi dapat menghangatkan badan dan mengurangi rasa kantuk. Tetapi selain itu, mungkin bagi sebagian orang belum mengatahui jika kopi juga sangat bermanfaat untuk dijadikan sebagai bahan masker wajah yang sangat berkhasiat.

Siapa yang tidak kenal dengan bahan minuman ini, hampir separuh penduduk Indonesia dan dunia menyukai kopi. Ragam dan jenisnya pun saat ini banyak sekali dan mudah ditemukan dimana saja. Bagi penikmat kopi, kopi adalah minuman yang dianggap sangat penting untuk membantu meningkatkan mood saat sedang kelelahan.Namun siapa sangka, jika kopi tak hanya enak diminum saja. Faktanya, manfaat kopi sangat baik untuk kesehatan rambut bahkan sangat bermanfaat untuk kulit.

di kutip dari laman widiynews.com,Dian Gianti Noor seorang pakar herbalis mengatakan bahwa kopi dapat mengangkat sel-sel kulit mati. Ampas kopi dapat digunakan sebagai scrub alami kulit. Perawatan ampas kopi secara rutin akan membuat kulit menjadi lebih halus dan bebas dari sel-sel kulit mati.

Selain manfaat ampas kopi untuk wajah agar semakin cantik dan cemerlang ,ampas kopi juga bisa  bermanfaat untuk mengurangi selulit pada tubuh. Caranya, ampas kopi digosokkan pada daerah yang terkena selulit secara rutin hingga selulit memudar dan hilang.

selain manfaat kopi untuk kecantikan wajah, kopi juga bermanfaat untuk kesehatan. kandungan kafein yang terdapat dalam kopi ternyata mampu menekan pertumbuhan sel-sel kanker secara bertahap. Selain itu, kafein juga mampu menurunkan kadar risiko terkena diabetes melitus tipe 2 dengan cara menjaga sensitivitas tubuh terhadap insulin. Kafein dalam kopi juga telah terbukti mampu untuk mencegah serangan penyakit jantung.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar