Waspada!! Tidur Lebih Dari 8 Jam Bisa Membuat Badan Tambah Gemuk

September 14, 2016
Waspada!! Tidur Lebih Dari 8 Jam Bisa Membuat Badan Tambah Gemuk
Info Sehat-Tidur memang menjadi salah satu cara istirahat yang paling tepat dan menyehatkan. Dengan tidur tenaga yang sebelumnya terkuras untuk berbagai aktifitas bisa kembali pulih seperti semula. Dengan tidur pula, daya pikir otak akan kembali jernih dan fresh sehingga mudah untuk digunakan untuk berfikir. Namun perlu diingat, kebanyakan tidur lebih lama dari waktu pada umumnya bisa menyebabkan berbagai macam masalah kesehatan seperti kegemukan,depresi dan susah berkonsentrasi.

Taukah Anda bila tidur lebih dari 8 jam setiap malam dapat dianggap terlalu lama. Jangan disepelekan, karena tidur lebih dari 8 jam membuat Anda berisiko mengalami depresi.

di lansir dari laman Prevention  ternyata tidur lebih dari 8 jam juga bisa mengakibatkan peningkatan berat badan dan susah berkonsentrasi.Berikut adalah beberapa risiko kebanyakan tidur yang patut kita perhatikan dan kita waspadai di antaranya:

Berat Badan Bertambah
Banyak studi menunjukkan bahwa orang yang kurang tidur cenderung menjadi gemuk. Tapi, ternyata ada juga hubungan antara terlalu lama tidur dengan obesitas.

Hal ini karena terlalu lama tidur menjadi kurang beraktivitas fisik. Jadi, semakin banyak Anda tidur, maka semakin sedikit bergerak, sehingga lebih sedikit kalori yang terbakar.

Depresi
Sebuah penelitian dilakukan oleh tim peneliti mengatakan  terhadap dua orang dewasa kembar yang memiliki durasi tidur berbeda tiap malam. Hasilnya, orang yang tidur lebih dari 8 jam memiliki kecenderungan lebih besar terkena depresi dari pada orang satunya yang tidur tidak lebih dari 8 jam dengan prosentase 27 % dan 49 %.

Susah berkonsentrasi
Tidak bisa berkonsentrasi? Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of American Geriatrics, terlalu lama tidur dapat mempengaruhi kesehatan otak, termasuk menjadi sulit berkonsentrasi.
Sumber:lifestyle.okezone.com

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar