Beberapa Manfaat Madu Untuk Kecantikan

September 04, 2016
Manfaat Madu Untuk Kecantikan
Info sehat- kali ini mengenai beberapa manfaat madu untuk kecantikan,manfaat madu sendiri banyak sekali diantaranya untuk kecantikan,pengobatan herbal dan daya tahan tubuh,dimana madu merupakan cairan yang menyerupai sirup,lebih kental dan berasa manis, dihasilkan oleh lebah dan serangga lainnya dari nektar bunga. Jika Tawon madu sudah berada dalam sarang nektar dikeluarkan dari kantung madu yang terdapat pada abdomen dan dikunyah dikerjakan bersama tawon lain, jika nektar sudah halus ditempatkan pada sel, jika sel sudah penuh akan ditutup dan terjadi fermentasi.

Baca Juga: Inilah Makanan Sehat Pencegah Munculnya Jerawat

Rasa manis madu disebapkan oleh unsur monosakarida fruktosa dan glukosa, dan memiliki rasa manis yang hampir sama dengan Tak sedikit pula orang yang mengonsumsi madu untuk mengurangi berat badan.Bahkan, madu juga digunakan dalam berbagai perawatan kecantikan, termasuk pada produk-produk yang ada di pasaran.di lansir dari laman tribunnews.com inilah manfaat madu bagi kecantikan:

1. Mengurangi jerawat

Madu mengantung banyak sifat anti-bakteri, dimana sangat membantu dalam melawan jerawat yang menyebabkan agen atau masalah pada kulit dan mengurangi penampilan mereka pada wajah.

Yang perlu dilakukan adalah terapkan madu alami dan segar pada daerah jerawat yang sebelumnya kulit telah dibersihkan.Tak sedikit pula orang yang mengonsumsi madu untuk mengurangi berat badan.Biarkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat. Lakukanlah ini paling tidak dua kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Menjaga kesehatan rambut

Untuk kesehatan rambut, madu dapat dicampur dengan minyak zaitun.Usapkan pada kulit kepala dan rambut untuk campuran tersebut.Cara ini akan mengkilaukan rambut, menjadikan rambut lebih lembut serta halus.Untuk hasil maksimal, lakukan ini satu kali dalam seminggu sekitar satu jam sebelum akhirnya mencuci rambut.

3. Membuat waxing sendiri
Dengan madu, kita juga dapat membuat waxing sendiri di rumah.Campurkan madu, gula, dan sedikit air lemon, yang kemudian dididihkan.Terapkan campuran tersebut dengan spatula pada bagian tubuh yang memiliki rambut atau bulu yang tidak diinginkan.Selanjutnya, gosok dengan kapas waxing di atasnya dan tarik melawan arah rambut.

4. Scrub bibir
Untuk masalah bibir pecah-pecah, madu juga dapat menjadi solusinya.Campurkan madu dengan gula merah dan sedikit air lemon. Kemudian oles pada bibir secara merata dan bibir akan terlihat lebih halus. Lakukanlah ini secara rutin.
sumber:Tribunnews

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar