Konsumsi Buah Ini Agar Tidur Anda Lebih Nyenyak

September 14, 2016
Konsumsi Buah Ini Agar Tidur Anda Lebih Nyenyak
Info Sehat-Makanan yang Anda konsumsi sebelum tidur bisa mempengaruhi kualitas tidur anda . Mengonsumsi makanan yang berpotensi "membangunkan" sistem saraf tentu akan membuat Anda terjaga seharian dan mengalami gangguan tidur di antaranya insomnia jika di biarkan terus menerus tentu akan sangat berdampak buruk bagi kesehatan.

di lansir dari laman today.co.id ,sebaiknya asupan makanan dengan nutrisi tertentu seperti magnesium, triptofan, potassium, serta melatonin akan membantu Tidur Anda lebih nyenyak, karena membuat sistem saraf lebih rileks. nutrisi yang dimaksud ternyata dapat ditemukan pada beberapa buah di antaranya:

1. Pisang
Buah ini kaya akan nutrisi seperti magnesium dan potassium, dua zat yang mampu melemaskan otot dan membantu tidur lebih nyenyak. Pisang juga mengandung asam amino triptofan yang bisa diubah menjadi serotonin dan melatonin di otak, yang memicu rasa rileks dan kantuk.

2. Cherry
Merupakan sumber melatonin, hormon yang membantu Anda mudah lelap. Bila dikonsumsi secara rutin, cherry bisa membantu siklus tidur jadi lebih baik. Dalam sebuah studi kecil terungkap bahwa memakan kue tart yang diberi sari cherry membantu individu dewasa dengan insomnia kronis tidur lebih nyenyak.

Mengonsumsi segenggam atau secangkir cherry segar sebagai kudapan di malam hari, satu jam sebelum tidur, membuat Anda mendapatkan kualitas tidur yang diinginkan.

3. Tomat
Tidak hanya mengandung melatonin, tomat juga memiliki lycopene yang membantu tidur lebih baik.

4. Almond
Mengandung triptofan dan magnesium. Keduanya tak hanya membuat tubuh dan otot lebih rileks melainkan juga menyelaraskan detak jantung sehingga Anda mudah terlelap. Segenggam almond cukup untuk membantu Anda tidur nyenyak.

5. Anggur
Mengandung melatonin. Menurut National Institute of Health, Amerika Serikat, melatonin efektif mengatasi sindrom fase tidur serta insomnia. Melatonin juga mengurangi kadar stres dan kecemasan. Konsumsi anggur dalam jumlah yang sedang akan membantu kantuk lebih mudah datang

6. Markisa
Mengandung beberapa alkaloid, termasuk harman, senyawa sedatif yang biasa digunakan untuk mengatasi kegelisahan, insomnia, atau bahkan kecemasan.

Baca Juga: Pola Makan Yang Buruk Dapat Menyebabkan Perut Buncit 

itulah beberapa buah yang mengandung nutrisi yang bisa bermanfaat untuk tidur anda menjadi lebih nyenyak dan saat bangun tidur badan menjadi segar dan bugar.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar