Inilah Makanan Sehat untuk Kecantikan Kulit

September 23, 2016

Info Sehat-Memiliki kulit cantik dan sehat merupakan impian semua wanita oleh karena itu berbagai cara pun dilakukan untuk mendapatkan kulit cantik, putih dan bersih. Cara alami untuk mempercantik kulit adalah dengan mengkonsumsi makanan sehat untuk kecantikan kulit.

Karena didalam makanan mengandung ribuan fitokemikal, serat, dan vitamin yang bekerja sama untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Untuk itu kita perlu mengkonsumsi makanan yang dapat mempercantik kulit.Dikutip dari laman Klik Dokter, inilah makanan sehat untuk kecantikan kulit anda:

1. Produk susu
Yogurt dengan rendah lemak dan keju memiliki kandungan sama seperti bayam, yaitu merupakan sumber vitamin A yang baik untuk kulit. Di samping itu, yogurt mengandung bacterium acidopholus yang membantu proses pencernaan dan kesehatan dari saluran pencernaan yang dikaitkan dengan kesehatan kulit. Keju memiliki kadar selenium merupakan mineral yang dapat membuat kulit menjadi segar dan lembut.

2. Sayur dan Buah-buahan
Sayur dan buah-buahan merupakan grup makanan yang penting untuk kesehatan kulit Anda. Anda dapat mengonsumsi bayam yan, merupakan sumber vitamin A, dapat membantu menghilangkan jerawat dan membantu pemulihan kulit.Selanjutnya kentang, merupakan sumber vitamin C yang dapat berperan dalam produksi kolagen, suatu protein dalam kulit yang dapat meminimalisir keriput dan mempertahankan kekenyalan kulit.

Atau Anda dapat mengonsumsi blackberry, blueberry dan strawberry, buah-buahan yang mengandung antioksidan, berguna untuk melindungi kulit dari kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas. Diketahui, radikal bebas muncul akibat terpaparnya kulit oleh sinar ultraviolet dari matahari.
.
3. Ikan
Ikan kaya akan asam lemak Omega-3 yang berkhasiat untuk menjaga agar kulit tetap cerah. Selain itu dengan rajin mengkonsumi ikan seperti ikan sarden, tuna dan salmon dapat melindungi kulit tubuh dari pancaran sinar matahari dan polusi, karena protein yang terdapat pada ikan membantu reproduksi sel dan membuat kulit tubuh menjadi lebih bercahaya.

4. Kacang
Dari banyak jenis kacang, hanya kacang Brazil yang sehat untuk kulit oleh karena produksi selenium oleh kacang jenis ini. Selenium selain dapat membuat kulit sehat, dapat juga memicu sintesis dari gluthathione. Sama seperti antioksidan yang terdapat dalam sayuran dan buah, gluthatione dapat menghilangkan sel kulit mati. Namun terlebih dahulu pastikan Anda tidak alergi terhadap kacang.

Itulah beberapa makanan sehat untuk kecantikan kulit. Jika anda ingin memiliki kulit sehat, bersih dan cantik, sebaiknya perlu mencoba makanan diatas yang akan membantu mempercantik kulit anda agar lebih sehat.
Baca Juga: Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar