Cara Mengobati Penyakit Asma Dengan Bahan Alami

September 05, 2016
Cara Mengobati Penyakit Asma Dengan Bahan Alami
Info sehat - kali ini mengenai cara mengobati penyakit asma dengan bahan alami,jika sering terjadi dan berlangsung sangat lama serangan asma akan menyebabkan paru paru basah dan perubahan bentuk rongga dada.umumnya penyakit asma pada usaia dini lebih ringan di bandingkan pada usia dewasa.Meski penyakit ini seringkali disepelekan, namun dampaknya akan sangat berbahaya jika terus dibiarkan dalam jangka panjang tanpa penanganan yang serius.

Para penderita asma seringkali mengeluh karena penyakit yang mereka derita seringkali mengganggu aktivitas, dan bisa kambuh setiap saat. Hal tersebut tentu akan sangat tidak nyaman dan bisa berpengaruh pula pada mood dan konsentrasi. Untuk mengatasinya, simak ulasan yang di lansir dari laman setetes.info,tentang cara mengobati asma dengan bahan alami sebagai berikut:

Menggunakan Jahe
Jahe memiliki aroma yang khusus dan sangat efektif untuk mengatasi masalah peradangan pada sistem pernafasan, sekaligus mengurangi gejala sesak nafas. Para ahli sangat menyarankan para penderita asma untuk menggunakan jahe sebagai ramuan alami. Caranya sangat mudah, yaitu anda hanya perlu merebus beberapa ruas jahe yang baru dipetik, lalu minum air hasil rebusan tersebut dalam kondisi hangat.

Menggunakan Kopi
Banyak orang yang berpendapat bahwa kopi sangat berbahaya bagi tubuh karena kandungan kafein di dalamnya. Hal tersebut memang benar, namun hanya jika dikonsumsi secara berlebihan. Faktanya, kopi bisa digunakan untuk mengatasi masalah asma. Kandungan kafein pada kopi akan berperan aktif dalam melegakan saluran pernafasan. Minumlah kopi secara rutin namun jangan terlalu berlebihan.

Menggunakan Bawang Putih
Cara paling mudah dan sederhana untuk mengobati penyakit asma adalah dengan menggunakan ramuan bawang putih. Selain murah dan bersifat ekonomis, proses pembuatan ramuannya juga sangat sederhana. Tahap awal, rebuslah dua siung bawang putih dalam 100 ml air, lalu dinginkan. Minum air hasil rebusan tersebut secara rutin minimal sekali dalam sehari, dan sangat dianjurkan untuk diminum saat malam hari sebelum tidur.

Menggunakan Madu
Sejak lama madu dikenal sebagai bahan alami yang bermanfaat untuk kesehatan, salah satunya untuk mengatasi penyakit asma. Kandungan alkohol alami pada madu akan melegakan saluran pernafasan dan memberi efek lega. Cara penggunaannya sangat mudah, anda hanya perlu menyiapkan satu sendok madu, lalu campur dengan kayu manis bubuk. Anda bisa meminumnya secara langsung atau dilarutkan dengan air hangat. Jika diminum secara rutin, maka penyakit asma akan segera teratasi sehingga pernafasan bisa kembali lancar.

Menggunakan Bawang Bombay
Selain bawang putih, bawang bombay juga bisa digunakan untuk mengatasi penyakit asma. Hal tersebut dikarenakan bawang bombay mengandung zat anti inflamasi yang akan berperan aktif dalam mengurangi peradangan pada saluran pernafasan. Anda tidak perlu repot-repot membuat ramuan karena bawang bombay bisa dimakan langsung secara mentah untuk mengatasi asma.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar