Benarkah Mengkonsumsi Nasi Dingin Jauh Lebih Menyehatkan

August 29, 2016
Manfaat nasi putih
Benarkah Mengkonsumsi Nasi Dingin Jauh Lebih Menyehatkan,Indonesia menjadi salah satu negeri lumbung padi yang menghasilkan beras-beras berkualitas. Faktor tersebut yang membuat swasembada beras, yang menciptakan nasi sebagai makanan pokok kebanyakan orang Indonesia. Tidak bisa dipungkiri, memang banyak mitos terdengar soal nasi yang memicu gejala penyakit diabetas pada kebanyakan orang.Mungkin Sebagian banyak orang percaya bahwa kandungan glukosa dalam nasi putih cukup tinggi.kadang mereka tak ragu lagi untuk mengurangi ataupun menghindari nasi putih demi menjaga berat badan dan kesehatan tubuh.

Seperti yang dikutip dari laman Independent.co.uk,bahwa teknik diet seperti Atkins dan Dukan menyarankan kliennya untuk selalu membatasi asupan karbohidrat sehingga reputasi karbohidrat seperti nasi semakin buruk. Sementara menurut konsultan gizi Rebecca McManamon dari British Dietetic Association, karbohidrat tetap penting dalam pola makan sehari-hari.

Sedangkan ahli gizi, Sian Porter mengatakan kalau karbohidrat lebih baik dikonsumsi dalam keadaan dingin, karena pati resistennya menjadi lebih lama dicerna dibandingkan karbohidrat lain.

Maka ia menyarankan untuk membiasakan makan nasi putih, pasta, dan kentang rebus dalam keadaan dingin terlebih dulu.

Dalam keadaan dingin, pati resisten pada karbohidrat akan menjadi lebih sehat, terutama bagi penderita diabetes.
sumber:rimanews.com

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar