Benarkah Aktif Di Media Sosial Dapat Mengurangi Resiko Penyakit

August 30, 2016
Media Sosial terpopuler,macam-macam jajaring sosial,pengertian media sosial,media sosial dewasa
Informasikesehatan.info-Anda Jangan terkejut jika melihat seumuran 45 tahun keatas baik itu kakek dan nenek memiliki banyak teman di Facebooknya atau kerap menggunakan layanan pesan instan di telepon pintar. Sebab terlibat aktif di media sosial bisa mengurangi kesepian hingga kondisi kronis seperti tekanan darah tinggi dan diabetes pada orang tua.

Dari Sebuah studi baru menemukan, beberapa pengguna yang aktif media sosial umumnya lebih puas dengan hidupnya. Ini membuat mereka lebih sedikit memiliki gejala depresi hingga meminimkan kondisi kesehatan kronis seperti tekanan darah tingga hingga diabetes.

Menurut peneliti,hal ini di sebabkan karena teknologi media sosial seperti facebook,twitter dan media sosial lainnya yang  mempunyai potensi dapat menumbuhkan hubungan baik di antara orang tua. Menurut Asisten Profesor di Michigan State Universit William Chopik mengatakan studi ini menemukan peserta aktif di media sosial umumnya lebih puas dengan hidup mereka. Inilah yang membuat mereka lebih sedikit memiliki gejala depresi dan kondisi kronis seperti tekanan darah dan diabetes.

"Setiap hubungan antara teknologi sosial dan kesehatan fisik dan psikologi dimediasi oleh berkurangnya kesepian," kata Chopik seperti dilansir Indian Express.

Lebih dari 95 persen dari lansia yang diteliti mengatakan mereka "agak" atau "sangat puas" dengan teknologi sosial. Sementara 72 persen mengatakan mereka tak menolak belajar teknologi baru.

"Orang dewasa berpikir manfaat teknologi sosial lebih besar dibandingkan biaya maupun tantangan teknologinya," ujar Chopik.

Sumber:Republika.co.id

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar