Manfaat Mandi Air Hangat DI Malam Hari Membuat Tidur Kita Nyenyak

August 11, 2016
Manfaat Mandi Air Hangat DI Malam Hari Membuat Tidur Kita Nyenyak
Manfaat Mandi Air Hangat DI Malam Hari Membuat Tidur Kita Nyenyak-Banyak mitos yang mengatakan kalau mandi saat malam hari bisa menyebabkan berbagai gangguan kesehatan seperti masuk angin hingga rematik. Namun lembur atau karena memang pekerjaan yang mengharuskan kita pulang larut malam membuat kita tak sempat mandi di sore hari. Jadi bila tidak mandi sebelum tidur, maka kotoran dan keringat yang menempel membuat tubuh tidak nyaman dan terasa lepek, kualitas tidur pun jadi berkurang.


Mandi saat malam sebenarnya tidak ada masalah, asalkan mandinya menggunakan air hangat. Karena mandi menggunakan air hangat saat malam hari ternyata juga memiliki efek baik untuk kesehatan.

Pakar kesehatan menyebutkan jika tidur yang nyenyak dan berkualitas tidak hanya membuat kita terbangun dengan kondisi segar di esok hari, melainkan juga mampu membuat tubuh terjaga kesehatannya. Untuk memastikan bahwa kita bisa mendapatkan tidur yang nyenyak dan berkualitas dan terbebas dari gangguan tidur, kita bisa mandi air hangat sebelum kita tidur.

Mandi air hangat juga akan membuat otot-otot pada tubuh tak lagi tegang dan lebih santai. Sirkulasi darah juga akan menjadi lebih lancar. Alhasil, rasa nyeri pada tubuh layaknya kekakuan pada leher dan nyeri pada kaki atau bahkan sakit kepala akan segera mereda. Mandi air hangat juga akan membuat pernafasan menjadi lebih lega dengan cara membuat lendir pada paru-paru menghilang.

Mandi memang akan membuat tubuh kita menjadi lebih bersih dan segar, apapun jenis air yang kita pakai, baik itu dingin ataupun hangat. Namun, jika kita mandi air hangat, kita akan membuat badan menjadi lebih dan segar sekaligus membuat pikiran kita menjadi lebih rileks. Semua masalah akan bisa dilupakan setelah kita melakukan mandi air hangat.

Sumber:doktersehat.com

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar