Manfaat Kunyit Yang Sangat Luar Biasa Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

August 07, 2016
Manfaat Kunyit Yang Sangat Luar Biasa Bagi Kesehatan Dan Kecantikan
Manfaat Kunyit Yang Sangat Luar Biasa Bagi Kesehatan Dan Kecantikan-Kunyit merupakan salah satu rempah yang sangat banyak terdapat di Indonesia, bahkan tidak sedikit yang menjadikannya sebagai herbal tradisional. Tidak heran karena manfaat tanaman / rempah ini tidak hanya untuk masakkan melainkan juga untuk kesehatan.

Manfaat kunyit antara lain yang paling sering diketahui oleh masyarakat umum adalah untuk ibu menyusui, untuk ibu hamil dan sebagainya. Sedangkan manfaat lainnya dari kunyit adalah untuk membersihkan wajah dan menghilangkan flek hitam pada kulit.

Salah satu perkembangan yang paling menarik dari sebuah penelitian tentang kunyit adalah pengobatan kanker usus besar dengan kurkumin (diferuloylmethane), yang merupakan bahan aktif dalam kunyit.Kunyit benar-benar menghambat pertumbuhan kanker dan proliferasi dengan menghambat protein sinyal dan memblokir promosi sel tumor.

beikut ini penjelasan seperti di lansir laman sheknows manfaat kunyit yang sangat luar biasa untuk kesehatan dan kecantikan diantaranya:


  • Kunyit adalah anti-bakteri, anti-septik dan memiliki sifat anti-inflamasi.
  • Kunyit memiliki aktivitas antioksidan yang kuat karena adanya kurkumin.
  • Kunyit bisa dijadikan sebagai pasta yang membantu mengendalikan produksi sebum kunyit di kulit berminyak yang membantu mengatasi jerawat.
  • Mirip dengan lavender, kunyit membantu penyembuhan luka dengan membantu perkembangan sel baru.
  • Dalam konsentrasi tinggi, kunyit bisa membantu mengangkat sel kulit mati melalui pengelupasan kulit.
Bereksperimen dengan kunyit dengan menggunakan salah satu resep untuk perawatan kulit berbasis tradisional dan alam nyata.

Sebagai Masker wajah
Campur 1/4 - 1/2 sdt bubuk kunyit dengan yogurt Yunani tanpa rasa. Oleskan ke wajah dalam lembut, gerakan ke atas selama 15 sampai 20 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Alih-alih yoghurt, Anda juga bisa menggunakan gel lidah buaya, jus mentimun atau zaitun dan minyak almond manis. Minyak esensial kunyit akan memberikan nuansa halus ketika dicampur dalam produk ini dan hanya sejumlah kecil diperlukan.

Krim malam
Campur 1/4 - 1/2 sendok teh dengan 2 ons krim wajah susu kambing. Aduk rata dan pijat.

Selain itu Manfaat kunyit untuk kesehatan memang sangat banyak sekali, manfaatkan lah untuk meningkatkan fungsi tubuh dan kesehatan kita. Cara penggunaannya dapat dilakukan dengan berbagai hal seperti dalam bumbu masakan, bubuk, direbus, atau dimakan langsung jika bisa.
Sumber:JPNN.com 

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar