Hindari Mengkonsumsi Makanan Berikut Sebelum Berolahraga

August 10, 2016
Hindari Mengkonsumsi Makanan Berikut Sebelum Berolahraga
Hindari Mengkonsumsi Makanan Berikut Sebelum Berolahraga-Aktivitas Olahraga memang sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Tapi Sebelum berolahraga Anda pasti memikirkan apa yang harus Anda makan dan makanan apa yang harus Anda hindari sebelum melakukan aktivitas berolahraga.

Jika Anda berolahraga setiap hari dan tidak makan dengan benar, tujuan untuk mendapatkan tubuh yang bugar dan sehat mungkin tidak akan tercapai. Berikut beberpapa makanan yang sebaiknya dihindari sebelum berolahraga, dilansir dari laman Tabloid Nova,di antaranya:


1. Sayuran Hijau
Sayuran hijau karena kandungan serat yang tinggi sehingga dapat menyebabkan gas dan perut kembung selama latihan.

2. Makanan Berminyak
Makanan berminyak dapat membuat perut cepat kenyang dan menimbulkan keasaman.

3. Roti
Setiap jenis roti dan makanan lain yang tinggi kandungan karbohidrat dapat menyebabkan kembung saat berolahraga sehingga lebih lama untuk dicerna.

4. Kacang-kacangan
Meskipun kacang sangat sehat, namun bila dikonsumsi tepat sebelum berolahraga dapat menyebabkan gas dan membuat perut kembung saat berolahraga

5. Makanan Pedas
Makanan pedas dapat menyebabkan panas atau refluks asam lambung.

6. Junk Food atau Makanan Cepat Saji
Makanan junk food tinggi gula dan lemak dapat memperlambat saat berolahraga, bahkan dapat menghambat penurunan berat badan.

7. Minuman Berenergi
Meskipun minuman berenergi bisa meningkatkan stamina selama latihan, namun minuman ini biasanya kandungan gulanya tinggi dan membuat tidak sehat. Sebaiknya, ganti dengan jus buah segar dan alami. ** Baca juga: Makanan Laut Ini Baik Untuk Kesehatan

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar