Tidak Memakai Celana Dalam Saat Tidur Banyak Juga Manfaatnya Lho?

May 20, 2016
Tidak Memakai Celana Dalam Saat Tidur  Banyak Juga Manfaatnya Lho?
Informasikesehatan.info-Setiap orang biasanya punya Cara sendiri-sendiri sebelum tidur di malam hari. Ada yang harus merapikan tempat tidur dulu. Ada yang harus ganti baju dengan piyama atau baju tidur dulu. Tapi pernah nggak kamu melepas celana dalam sebelum tidur sebagai bagian dari tidurmu di malam hari?Lalu benarkah tidur tanpa menggunakan celana dalam memberikan manfaat bagi kesehatan?

Sebenarnya banyak orang yang belum mengetahui manfaat melepas celana dalam saat tidur malam. Padahal, sebagian besar celana dalam yang dipakai cenderung ketat. Dengan terus memakai celana dalam yang ketat ini hingga waktu tidur, maka kita pun tidak akan memberikan kesempatan area organ vital untuk lebih bernafas dan tetap dalam kondisi yang lembab, padahal, area organ vital yang lembab tentu akan membuat pertumbuhan bakteri menjadi sangat pesat.

Pakar kesehatan mengatakan baik pria ataupun wanita ternyata sebaiknya saat tidur melepas celana dalamnya dulu. Hal ini dikarenakan apabila memakai celana dalam sebelum tidur bisa menyebabkan pertumbuhan bakteri karena kelembaban berlebih pada area organ vital, tidak melepas celana dalam saat tidur ternyata juga berimbas pada kesehatan dan fungsi dari organ vital. Bagi kaum pria sendiri, terlalu lama memakai celana dalam, khususnya yang ketat ternyata juga bisa berimbas pada resiko mengalami kemandulan yang lebih besar. Bagaimana tidak karena terlalu sering “tertutup” celana dalam ternyata bisa mengalami penurunan kualitas atau kuantitas secara signifikan.inilah beberapa manfaat tidur melepas celana dalamnya lainnya bagi kesehatan:

Menghindari Rasa Gatal
Organ Vital yang lembab menyebabkan bakteri tumbuh sehingga menimbulkan rasa gatal yang apabila digaruk nantinya akan menyebabkan infeksi. Sehingga disarankan untuk tidur tidak menggunakan celana dalam, sehingga area organ Vital menjadi kering dan kamu akan terbebas dari rasa gatal.

Mencegah Infeksi
Dengan tidur tanpa menggunakan celana dalam membuat area organ vital  menjadi kering sehingga sirkulasi udara membaik yang akan membuat bakteri penyebab infeksi  enggan bertumbuh. Sehingga anda pun terhindar dari penyakit infeksi vagina.

Mencegah risiko infeksi saluran kencing
ISK atau infeksi saluran kencing disebabkan adanya pertumbuhan bakteri di area kelamin. Bakteri ini bisa tumbuh akibat dari area tersebut yang lembab atau tidak bersih. Kemudian bakteri bisa memasuki saluran kelamin kamu dan berubah menjadi penyakit ISK.

Mengurangi bau tak sedap
Hal ini disebabkan karena lagi-lagi saat kamu tidur, areaorgan vital butuh untuk bernapas. Sehingga jika kamu melepas celana dalam, maka area tersebut akan kering dan bakteri penyebab bau bisa lenyap.

Mencegah disfungsi ereksi
Tak hanya bermanfaat bagi wanita, tidur dengan tidak menggunakan celana dalam juga bermanfaat bagi pria. Sebab dengan melepaskan celana dalam saat kamu tidur, maka suhu prostat akan menurun. Sebab suhu prostat yang panas bisa menyebabkan disfungsi ereksi.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar