Cara Cepat Melangsingkan Badan Setelah Melahirkan

May 23, 2016
Cara Cepat Melangsingkan Badan Setelah Melahirkan
Cara Cepat Melangsingkan Badan Setelah Melahirkan-Setelah melahirkan wanita berusaha selalu berusaha mengembalikan bentuk tubuh seperti sebelum melahirkan,salah satu yang bisa di lakukan untuk mengembalikan bentuk badan kembali ideal setelah melahirkan yaitu dengan berolahraga,Tak hanya baik untuk mengembalikan stamina dan berat badan ideal, olahraga setelah melahirkan juga mampu memperbaiki mood Anda.

Bagi ibu-ibu muda yang berbadan gemuk setelah melahirkan adalah sebuah ketakutan yang wajar. Setelah melahirkan umumnya memperlihatkan kenaikan berat badan yang lumayan besar dari berat semula sebelum hamil. Tapi jangan khawatir yang berlebihan semua itu dapat diatasi dengan prilaku hidup sehat. Adapun tips yang dapat dilakukan oleh para ibu untuk kembali menurunkan berat badan seperti di kutip dari halaman womenhealth adalah sebagai berikut:

Olahraga Dan Menyusui Bayi-Kekhawatiran pertama yang biasanya muncul adalah pengaruh olahraga pada air susu ibu (ASI). menurut dr. Nora Sutarina SpKO dari FKUI, olahraga tidak akan menganggu pemberian ASI pada bayi.Tetapi, usahakan untuk cukup minum demi menghindari dehidrasi. Kebanyakan wanita merasa lebih nyaman, jika menyusui sebelum berolahraga. Karena payudara biasanya terasa berat saat penuh ASI dan bisa menimbulkan rasa tak nyaman.

Waktu Yang Tepat-"Olahraga sudah bisa dilakukan setelah masa nifas, yaitu 40 hari. Saat itu jahitan dan luka-luka akibat melahirkan akibat melahirkan secara normal dan caesar sudah sembuh," kata Nora. Setelah masa itu, Anda bisa melakukan berbagai olahraga yang bersifat aerobik, seperti jalan kaki (hindari jogging dan lari), bersepeda, dan berenang.

Latihan Secara Bertahap-Sebaiknya Anda melakukan latihan secara bertahap, bahkan jika Anda terbiasa berolahraga sebelum dan saat hamil sekalipun.Ini berlaku pada semua latihan. Nora menyarankan memulai latihan 2-3 kali seminggu dengan intensitas sedang selama 15-30 menit.Lalu, secara bertahap tingkatkan frekuensinya menjadi 4 kali seminggu, lalu 5 kali semingu. Baru kemudian tingkatkan durasinya menjadi 45 menit, lalu 1 jam. Terakhir, tingkatkan intensitasnya menjadi lebih tinggi.namun, Anda yang melahirkan secara caesar perlu menunda latihan beban (yang menyebabkan perut mengejan) hingga 3 bulan setelah persalinan.Kedua olahraga yang banyak melatih kelenturan, kekuatan, dan pernapasan ini, menurut Nora, aman dilakukan setelah 40 hari, baik bagi Anda yang melalui persalinan normal maupun caesar. "Pilates biasanya melatih perut, tepatnya otot perut bagian dalam, dengan cara dipanjangkan. Karena itu, aman." Demikian juga dengan yoga.

Tetap Berhati-Hati-Namun, jangan abaikan tubuh Anda. "Biasanya ibu yang baru melahirkan kurang tidur, karena sering bangun untuk menyusui malam hari. Bila Anda merasa pusing atau tidak fit, sebaiknya tidak memaksakan diri." Satu lagi, jika terjadi perdarahan atau perut terasa kram, segera hentikan olahraga.

Dan periksakan diri ke dokter kandungan. Namun, jangan kapok. Saat lampu hijau dari dokter sudah didapat, kembalilah berolahraga secara bertahap.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar