Saat Sahur Makan Kurma,Puasa Jadi Lebih Berenergi

May 30, 2016
Saat Sahur Makan Kurma,Puasa Jadi Lebih Berenergi
Informasikesehatan.info-ibadah puasa di bulan Ramadan sebentar lagi,bulan penuh berkah,bulan penuh pahala,dan bulan penuh kebaikan ? Anda harus mempersiapkannya dari sekarang,Bagaimana pun keadaan kita, apakah kita siap atau tidak siap, maka bulan Ramadhan pastilah akan datang, dan tentu beruntunglah orang yang sudah mempersiapkan diri menyambut bulan Ramadhan, karena dengan persiapan tentu saja hasilnya akan lebih baik. Berbicara tentang persiapan, apa yang mesti kita persiapkan untuk menyambut Ramadhan terutama apa yang harus dikonsumsi saat sahur dan berbuka puasa.

Karena, apa yang kita konsumsi saat sahur dapat mempengaruhi kesehatan tubuh dalam berpuasa. Biasanya, tubuh akan merasa kurang bertenaga saat menjalankan puasa. Karena itu, Anda bisa menyertakan kurma dalam menu sahur agar puasa di bulan Ramadan lebih berenergi.

Selain itu, kurma juga membantu dalam menjaga pencernaan tetap sehat. Berikut manfaat selengkapnya dari makan kurma selama bulan Ramadan yang dilansir dari Boldsky:

Mencegah diare-Kalium merupakan kandungan yang terdapat dalam kurma, sehingga mencegah diare. Selain itu, kandungan dalam kurma juga memberikan manfaat untuk bakteri di usus.

Mencegah sembelit-Rendam air kurma semalaman. Kemudian, minumlah air kurma tersebut saat sahur. Hal ini untuk menjaga pencernaan tetap lancar selama bulan Ramadan, sehingga mengatasi masalah sembelit.

Mengontrol berat badan-Kurma dapat membuat Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga cocok bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Anda bisa menjadikan kurma sebagai camilan sehat setelah berbuka puasa.

Meningkatkan energi-Campurkan kurma dengan susu dan madu sebagai camilan sehat saat sahur. Karena, mengonsumsi kurma saat sahur dapat meningkatkan energi dan stamina menjalani hari di bulan Ramadan.
sumber

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar