Manfaat Tidur Tanpa Menggunakan BH

May 29, 2016
Manfaat Tidur Tanpa Menggunakan BH
Informasikesehatan.info-Tidur merupakan keadaan dimana seseorang tidak sadar dan dapat di bangunkan oleh gunangan atau stimulasi suara.Tidur bukan hanya suatu keadaan yang terkadang terjadi, namun seperti ciri kegiatan aktifitas yang biasa terjadi, namun minim kegiatan dan dengan tingkatan kesadaran yang bervariasi pada setiap individu.

Jadi pada hakikatnya, tidur seperti juga kebutuhan makan yang memang terjadi pada manusia dan makhluk hidup lain,di antaranya
  • Saat tidur, sel-sel dalam tubuh terjadi penggantian sel-sel yang telah rusak dengan yang baru. Tidur mengoptimalkan kerja sel dalam tubuh.
  • Kelelahan karena aktifitas kerja seharian dapat mengurangi konsentrasi, maka dari itu dibutuhkan tidur untuk meng istirahatkannya. Dan pada saat tidur hormon-hormon pertumbuhan bekerja. Kegiatan yang anda lakukan saat anda terjaga sebelumnya dapat dipelihara oleh otak.
  • Penelitian menunjukkan gelala penyakit jantung, stroke bahkan gejala penyakit diabetes dapat dihindari dengan tidur malam yang cukup, selama enam jam setiap hari pada orang dewasa.
  • Orang yang kurang tidur, kadang kurang kontrol dalam berkesehariannya. Karena tubuh masih merasakan letih yang menumpuk dari aktifitas sebelumnya.
Mungkin sekarang ini banyak wanita yang belum tau dari berbagai manfaat melepaskan bh/bra saat tidur, sehingga saat wanita tidur tetap mengenakan BH. Bagi wanita mengenakan BH merupakan kebiasaan sehari hari, sehingga malah menimbulkan rasa tidak nyaman apabila di lepas saat akan tidur.Terkadang melepas BH saat tidur mungkin ada yang merasa risih, anda sendiri mungkin termasuk dalam kategori yang seperti itu. namun apabila anda dan banyak wanita lain di luar sana yang tau akan berbagai manfaat dari melepas bh ini mungkin akan melepasnya setiap hari. Jangan tidak mau melepas BH hanya karena risih atau kurang nyaman, karena anda akan memperoleh banyak manfaatnya. Manfaat tidur tanpa BH sangat nyata bagi kesehatan tubuh, bahkan ada beberapa penelitian yang mengkaitkan antara penggunaan bh pada saat tidur dengan kanker payudara. Berikut ini beberapa manfaatnya :
  • Meningkatkan sirkulasi darah pada payudara.
  • Menghindari Iritasi kulit, beberapa bra yang ketat dapat menyebabkan iritasi pada kulit anda.
  • Menghindari potensi menyebabkan kanker payudara, penelitian masih terus dilakukan dan saat ini masih menjadi perdebatan. Yang jelas sirkulasi darah pada payudara akan terganggu ketika anda memakai bra yang ketat yang diyakini sebagai salah satu penyebab kanker payudara.
  • Menghindari berkeringat saat tidur, mengenakan bra saat tidur akan menyebabkan anda berkeringat terutama yang memiliki bahan karet dan cukup ketat.
Manfaat tidur tanpa BH memang masih menjadi perdebatan dalam dunia medis, terutama keterkaitannya dengan kanker. Namun ada baiknya anda memakai bra saat tidur secara bijak agar tidak mengalami risiko yang disebutkan di atas.
sumber:manfaat.co.id

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar