Manfaat Daun Jambu Biji Yang Menakjubkan

May 30, 2016
Informasi Kesehatan, tips kesehatan, konsultasi online, informasi kanker, penyakit,obat,obat herbal,obat tradisional,kesehatan Ibu Dan Anak,Manfaat Daun Jambu Biji,Khasiat Daun Jambu Biji,Khasiat Dari  Daun Jambu Biji,Inilah Manfaat Daun Jambu Biji,manfaat daun jambu biji yang menakjubkan
Manfaat Daun Jambu Biji Yang Menakjubkan-buah jambu biji merah memiliki segudang manfaat untuk manusia. Hal ini di karenakan buah jambu biji kaya akan kandungan nutrisi yang sangat berkhasiat bagi kesehatan maupun perawatan kecantikan.

Siapa sih yang gak senang dengan jenis jambu yang satu ini? Cara terbaik untuk menikmatinya yaitu dengan dijadikan jus, dengan begitu biji-biji yang sangat keras akan hancur di blender dan jangan lupa untuk menyaringnnya dengan jaring halus agar dapat menikmati seutuhnya dan mendapatkan manfaat yang sangat luar biasa dari buah jambu biji ini.

Jambu Biji sangat mudah ditemui di Indonesia, karena tanaman buah ini sangat dapat tumbuh dengan subur di iklim tropis seperti Indonesia sehingga kualitas hasilnyapun sangat baik.selain jambu biji, daun dari jambu biji juga akan sangat baik bagi pengobatan beberapa jenis penyakit.

Daun jambu biji telah dikenal luas sebagai obat alamiah yang akan sangat manjur mengatasi diare. Tak perlu harus mengunyah daun jambu biji yang tentu tidak akan nikmat dimakan, kita bisa mendapatkan ekstrak jambu biji di apotek-apotek terdekat untuk diminum saat kita mengalami diare, khususnya diare akut. Selain itu, pakar kesehatan juga menemukan fakta menarik bahwa kandungan alami daun jambu biji ternyata akan sangat efektif dalam menekan frekuensi dan keparahan dari buang air besar diare.

Beberapa jenis penyakit berbahaya ternyata juga bisa mencegah beberapa penyakit berbahaya. Pakar kesehatan menyebutkan jika ekstrak daun jambu biji bisa mencegah munculnya penyakit diabetes. Hal ini terjadi karena daun jambu biji ternyata kaya akan serat sehingga penyerapan gula dalam darah pun akan cenderung bisa menjadi lebih lambat dan tidak akan menimbulkan diabetes. Selain itu, dengan banyak mengkonsumsi daun jambu biji, kita pun akan menurunkan kadar kolesterol jahat dan trigliserida dalam pembuluh darah yang bisa memicu penyumbatan darah dan serangan jantung atau stroke.

Daun jambu biji ternyata juga memiliki zat anti kanker dan anti tumor layaknya likopen atau quercetin yang melengkapi vitamin C untuk melawan berbagai antioksidan dan radikal bebas. Beberapa jenis penyakit kanker layaknya kanker lambung, kanker prostat, kanker payudara, atau kanker mulut bisa dicegah dengan rutin mengkonsumsi ekstrak daun jambu biji.
Sumber:doktersehat.com

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar