Beberapa Tipe Wanita Yang Rentan Mengalami Keguguran

May 22, 2016
Beberapa Tipe Wanita Yang Rentan Mengalami Keguguran
Beberapa Tipe Wanita Yang Rentan Mengalami Keguguran-Bagi seorang wanita yang telah menikah dan sedang menjalani kehamilan, keguguran merupakan hal yang paling menakutkan. Wanita hamil mungkin sudah membayangkan hadirnya buah hati ditengah keluarga, namun bayangan itu akan sirna ketika keguguran menghampiri. Tidak jarang, kasus keguguran dapat menyebabkan wanita menjadi stress dan trauma.

Para pakar kesehatan mengatakan bahwa sekitar 98% keguguran terjadi pada 13 minggu pertama sejak hamil. Sebagian besar kejadian tidak dapat dijelaskan serta tidak ada yang bisa dilakukan untuk mencegah keguguran jika sudah terjadi. Jumlah kejadian atau resiko keguguran akan menurun pada usia kehamilan di atas 3 bulan.walaupun Tidak semua ibu hamil mengalaminya, tapi keguguran merupakan kondisi yang sangat umum terjadi pada awal-awal masa kehamilan. Terutama pada ibu yang memiliki awal kehamilan yang bermasalah.di kutip dari halaman alodokter.com inilah Beberapa tipe wanita yang rentan mengalami keguguran:

Usia Di Atas  35 tahun. Wanita yang usianya di atas 35 tahun memiliki risiko lebih tinggi mengalami keguguran ketimbang wanita berusia lebih muda.

Konsumsi Kafein Berlebihan. Disarankan untuk selalu membatasi konsumsi kafein yang berlebihanm ketika wanita sedang hamil. Mengonsumsi kafein dalam kadar tinggi tiap harinya saat hamil bisa menyebabkan keguguran dan mempunyai efek negatif bagi kehamilan

Wanita Perokok Dan Pecandu Alkohol Dan Narkoba,Di dalam sebatang rokok mengandung ribuan racun yang jika kamu isap, zat tersebut bisa masuk pembuluh darahmu lalu langsung menuju janin dalam kandungan. Zat-zat tersebut, seperti karbon monoksida dan nikotin, bisa meningkatkan risiko kamu mengalami gangguan kesehatan sampai keguguran.Disarankan untuk berhenti total merokok karena tidak ada batasan aman mengisap rokok saat hamil.Hal sama juga berlaku bagi pecandu minuman beralkohol.  Jadi, disarankan untuk tidak mengonsumsi minuman beralkohol sama sekali ketika hamil, demi menghindari risiko mengalami keguguran. Alasannya, minuman beralkohol dapat langsung diserap oleh bayi dalam kandungan.dan Mengonsumsi obat-obatan terlarang seperti Narkoba jenis Ganja,Sabu,kokain atau ekstasi saat hamil, bisa meningkatkan risiko kamu mengalami keguguran.

Berat Badan Yang Tidak Normal. Ibu hamil bertubuh terlalu kurus atau terlalu gemuk telah dikaitkan dengan risiko mengalami keguguran lebih tinggi dibanding wanita yang memiliki berat badan normal.

Sebelumnya Pernah Mengalami Keguguran. Wanita yang sebelumnya pernah mengalami keguguran dua kali atau lebih secara berturut-turut , lebih mungkin untuk kehilangan janin kembali pada kehamilan selanjutnya.

Mengidap Penyakit Kronis. Wanita yang mengidap penyakit kronis bisa berisiko tinggi mengalami keguguran pada trimester kedua kehamilan.

Terlalu Cepat Jarak Kehamilan. Jika jarak antara waktu melahirkan dan kehamilan selanjutnya sekitar 3 bulan, maka kamu berisiko tinggi mengalami keguguran.

Segera lakukan perubahan jika kamu ingin menjalani kehamilan secara sehat, seperti menaikkan atau menurunkan berat badan sebelum hamil, menjalani gaya hidup sehat senantiasa melakukan aktifitas yang positif demi kesehatan kehamilan anda.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar