Cara Alami Menghilangkan Bekas Luka Dengan Mentimun

July 01, 2016
Cara Alami Mengilangkan Bekas Luka Dengan Mentimun
Cara Alami Mengilangkan Bekas Luka Dengan Mentimun-ada beberapa fakta bahwa tidak ada bahan alami yang benar-benar bisa menghilangkan bekas luka. Bahan-bahan alami hanya bisa berguna untuk memudarkan bekas luka sehingga penampilan terlihat bisa lebih baik.

Jadi sebelum anda kebingungan memikirkan bagaimana cara menghilangkan bekas luka, sebaiknya kita perlu memeriksa bahan masakan yang ada di dapur apa yang bisa dijadikan obat alami penghilang bekas luka tersebut.


Mentimun salah satunya buah yang sering ada di dapur dan sering di gunakan sebagai lalapan apabila anda menyukai sambal maka pasangan yang cocok untuk lalapan tersebut adalah mentimun selain itu bisa menjadi salah satu bahan alami yang bagus untuk menghilangkan bekas luka.

Hal ini disebabkan oleh mentimun yang tidak memiliki kandungan asam sehingga bisa meminimalisir terjadinya iritasi yang timbul pada kulit. Mentimun dapat ditempelkan pada bekas luka tanpa adanya batasan waktu dan tidak memperburuk kondisi bekas luka tersebut.

Walau murah dan terlihat sederhana, ketimun banyak menyimpan manfaat besar, lho. Tak hanya menurunkan tekanan darah, membantu menghidrasi tubuh, dan melembutkan kulit, ketimun dapat juga memudarkan bekas luka.

Mulai dari luka bekas jerawat, luka kena knalpot, tersayat pisau, atau lainnya, ketimun dapat membantu menghilangkan bekas tersebut. Kandungan air yang mencapai 90 persen menyebabkan ketimun memberi kelembaban ekstra pada kulit.

Bagaimana cara memanfaatkan ketimun sebagai penghilang bekas luka? Berikut seperti dilansir oleh laman Vemale:
  • Siapkan sebuah ketimun dengan ukuran sedang, lalu kupas dan hilangkan bijinya
  • Haluskan dengan blender atau parutan yang bersih, lalu beri perasan jeruk nipis
  • Dalam wadah lain, pecahkan telur dan kocok
  • Lalu campurkan telur kocok dengan sari timun
  • Gunakan untuk mengoles bekas luka yang Anda derita, sisanya dapat disimpan dalam lemari pendingin untuk digunakan kembali
  • Diamkan hingga kering, sekitar 20 menit di atas bekas luka Anda, lalu bilas.
  • Ulangi secara rutin menggunakan ramuan ketimun itu hingga bekas luka Anda memudar. Selamat mencoba.
itulah beberapa cara yang alami untuk menghilangkan bekas luka dengan buah mentimun tapi Perlu diingat, cara menghilangkan bekas luka dengan mentimun  tersebut harus dilakukan secara rutin dan hasil baru akan terlihat setelah beberapa bulan sejak rutin diaplikasikan.

Sumber: vemale.com

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar